Friday, October 23, 2015

Pantai Serang PanggungRejo Blitar

Pantai Serang PanggungRejo Blitar. Assalamualaikum trip-er semua, sudah NGEtrip kemana aja pekan ini? Bila masih bingung menetukan tujuan trip pekan ini berikut Mari NGEtrip coba berikan salah satu tempat wisata yang bisa jadi alternatif liburan Anda. Mari NGEtrip kali ini akan membahas tempat wisata di Kota Blitar, wisata pantai di Blitar memang banyak pilihanya, dalam artikel sebelumnya Mari NGEtrip juga sudah membahas wisata pantai di Blitar yaitu Pantai Peh Pulo yang disebut-sebut Raja Ampat-nya Blitar (Baca : PantaiPeh Pulo, Raja Ampat Mini di Blitar). Nah yang akan kita bahas disini adalah Pantai Serang. Ini bukan di Banten ya gays, tapi di Blitar, hehe.

Foto By : tempatwisatadaerah.blogspot.com


Lokasi Pantai Serang terletak di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar Jawa Timur, kurang lebih sekitar 45 Km dari pusat Kota Blitar. Untuk mencapai lokasi Pantai Serang ini sangat mudah karena sudah banyak rambu-rambu yang mengarahkan menuju Pantai Serang Blitar. Dari Kota Blitar ikuti saja petunjuk menuju Sutojayan atau Lodoyo, setalah itu ikuti saja petunjuk menuju Pantai Serang.

Foto By : Deni


Pantai Serang merupakan salah satu pantai di kawasan Samudera Hindia, dengan hamparan pasir putih yang luas dan bibir pantai yang lumayan landai maka Pantai Serang ini cocok untuk tempat bermain air, atau bahkan berendam di pantai. Sebenarnya ada 3 pantai dalam komplek kawasan wisata ini yang dipisahkan oleh bukit, selain pantai utama tempat diadakannya upacara larung saji yang biasa dilaksanakan pada tahun baru Hijriah atau 1 Suro, bila kita menelusuri jalan setapak yang melintasi bukit disebelah barat maka akan sampai pada pantai ke dua dengan pasir putih yang tidak terlalu luas bila dibandingkan dengan pantai yang pertama. Bila perjalanan diteruskan menyusuri jalan setapak ke arah barat, setelah mendaki bukit yang tidak begitu terjal, maka akan sampai pada pantai ke tiga dan paling luas diantara pantai-pantai sebelumnya dengan hamparan pasir putih yang yang indah dengan jarak lebih dari 5 km yang landai dengan ombak yang tidak begitu deras. Di kawasan Pantai Serang ini juga terdapat perkampungan nelayan yang biasanya menangkap lobster dan ikan dengan cara tradisional mereka.

Foto By : Deni



Nah demikian review mengenai Pantai Serang di Blitar. Bagi trip-er semua yang ingin berbagi foto dan pengalaman NGEtrip nya bias langsung saja kirim via emal ke MariNGEtrip@gmail.com. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia

Foto By : Deni

0 comments:

Post a Comment