Friday, October 2, 2015

Pantai Salonsa,Sorowako

Pantai Salonsa,Sorowako, Sulawesi Selatan. Mari NGEtrip , menyambung dari postingan seblumnya dari mas Erwin yang masih membahas tempat-tempat wisata menarik di Sulawesi Selatan, khususnya daerah Sorowako. Kalau di posting sebelumnya sudah dibahas Dana Matano dan Pantai Ide, kali ini Mari NGEtrip mencoba untuk membahas Pantai Salonsa.

Foto By : Erwin Ali

Tak jauh dari Pantai Ide, dan masih berada dalam kawasan Perumahan PT Vale Indonesia, terdapat pula Pantai Salonsa yang tak kalah menarik dari Pantai Ide. Pantai Salonsa berada tepat di rumah para ekspatriat dan banyak dermaga untuk kapal berlabuh di pantai ini. Pantai Salonsa menjadi tempat yang cocok untuk berkumpul keluarga menghabiskan akhir pekan sambil menikmati pemandangan Danau Matano.

Foto By : Erwin Ali

Pantai Salonsa ini juga kerap disebut Pantai Kupu-kupu. Sebab bila pada musimnya, taman asri di tepian danau yang dilindungi pepohonan ini akan dihiasi oleh ulat yang bermetamorfosis. Pantai ini terlihat indah dengan pasir bersih dan pohon-pohon Dengen, pohon lokal yang buahnya berwarna kuning seperti jeruk atau salak, di tepiannya. Suasana Pantai Salonsa sendiri terasa lebih "eksklusif” karena letaknya yang ada di dalam di kawasan perumahan pejabat teras Inco. Di sinilah biasanya para expatriate dan keluarganya menghabiskan waktu luang dengan berenang atau bersantai di tamannya yang tenang dan sejuk, tanpa harus terganggu oleh pengunjung lainnya.



Foto By : Erwin Ali

Demikian review singkat tentang Pantai Salonsa untuk melengkapi posting seblumnya yaitu Danau Matano dan Pantai Ide di Sorowako. Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang menarik di Sorowako Sulawesi Selatan, semoga lain kali masih bisa kita bahas lagi. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.

Terima kasih untuk mas Erwin yang sudah berkontribusi berbagi foto dan review nya tentang tempat wisata di Sorowako, kami tunggu sharing selanjutnya dari mas Erwin dan dari teman-teman semuanya.

0 comments:

Post a Comment