Thursday, October 22, 2015

Pantai Gatra, Keindahan Alam dari Malang Selatan

Pantai Gatra Malang. Assalamualaikum gays, Mari NGEtrip akan melanjutkan dari postingan sebelumnya tentang wisata pantai di Malang yaitu Pantai Tiga Warna. Seperti yang sudah kita bahas di postingan sebelumnya  (pantai tiga warna), di Clungup Mangrove Conservation terdapat tiga pantai sekaligus, yaitu pantai clungup, pantai gatra dan pantai tiga warna. Setelah membahas pantai tiga warna pada postingan sebelumnya kali ini kami ingin berbagi cerita tentang indahnya pantai gatra yang tidak kalah mempesona dari pantai tiga warna. 

Foto By : Rahayu

Untuk rute biaya dan biaya masuk ke pantai gatra ini sudah dijelaskan di postingan sebelumnya, bedanya jika kalian hanya ingin mengunjungi pantai gatra ataupun clungup tidak perlu melakukan reservasi sebelumnya, untuk biaya tiket juga hanya lima ribu rupiah/orang (biaya tiket sudah termasuk ke pantai clungup dan pantai tiga warna), biaya tiket ini digunakan untuk pembelian bibit mangore yang akan ditanam di kawasan konservasi ini. Untuk masuk ke pantai gatra barang bawaan kalian akan tetap dicek dan dicatat jadi kawasan pantai clungup dan pantai gatra juga tidak kalah bersihnya dibandingkan pantai tiga warna. Dari pintu utama ke pantai gatra harus ditempuh dengan berjalan kaki 1km dengan jarak tempuh sekitar 15-20 menit, sebelum sampai di pantai gatra kalian akan melewati pantai clungup jika waktu yang kalian miliki cukup banyak sempatkan dulu mampir ke pantai clungup ini, lumayan kan sekali jalan 2 pantai terlampaui hehe, tapi jika waktu kalian terbatas langsung saja ke pantai gatra yang sudah tidak terlalu jauh dari pantai clungup cukup berjalan kira-kira 5 menit.
 
 In Frame : Gocin

Kelelahan kalian saat tracking akan terbayar lunas oleh keindahan pantai gatra dengan air laut yang biru dihiasi dengan gugusan pulau karang ditengahnya. Jika air sedang surut kita bahkan bisa menyeberang ke pulau karang dengan jalan kaki. Sebagai catatan pantai gatra biasanya digunakan untuk tempat camping wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai tiga warna, karena dipantai tiga warna tidak diperbolehkan untuk melakukan camping. Camping di pantai gatra akan membuat kalian benar-benar bisa merasakan keindahan yang sesungguhnya, dengan suara deburan ombak dan langit yang dihiasi bintang-bintang akan membuat kalian terhanyut menikmati keindahan pantai gatra yang semakin sempurna dengan pemandangan pulau karang yang berdiri gagah disekitaran pantai ini. 


 In Frame : Rahayu + Nepita
Catatan ya wisatawan yang camping tidak diperbolehkan menyalakan perapian di sekitar area camping, hal ini bertujuan agar pasir pantai tetap terjaga kebersihan dan keindahannya. Untuk yang ingin memasak sudah disediakan tungku-tunggu yang berada di area kamar mandi, tungku ini boleh digunakan untuk umum, jadi jangan kuatir jika ingin camping di pantai gatra ini karena pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas yang cukup memadai, selain itu keamanan juga terjaga karena pihak pengelola akan melakukan patroli untuk memastikan keamanan wisatawan. 
 
Foto By : Me

Sekian review kami tentang pantai gatra semoga kita tetap bisa melestarikan keindahan pantai yang menakjubkan ini. Mari NGEtrip dan terus lestarikan keindahan alam dan wisata Indonesia.



Reviea Pantai Gatra By : Rahayu
 

0 comments:

Post a Comment