Tuesday, June 2, 2015

Coban Pitu the Great Waterfall

Coban Pitu the Great Waterfall. Assalamualaikum, Mari Ngetrip ke Malang gan, setelah sebelumnya saya bahas tentang wisata “Omah Kayu”. Kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman teman saya ke sebuah air terjun di Kabupaten Malang.  Coban Sumber Pitu, iya ini merupakan salah satu wisata air terjun di Kabupaten Malang, tepatnya air terjun coban sumber pitu terletak di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Rute menuju air terjun coban pitu bisa ditempuh dari berbagai arah, untuk trip kali ini teman saya berangkat dari Kota Kediri menuju malang via Pare sampai memasuki kawasan Pujon. Setelah ketemu Patung Sapi Pujon, di sebelah utaranya ada pertigaan kemudia belok kiri. Ini merupaka jalur masuk menuju Desa Tulungrejo dimana tempat Coban Pitu berada.
 Gerbang masuk desa Tulungrejo
Foto By : Deni

Suasana pedesaan sangat terasa ketika sudah memasuki wilayah Pujon Selatan. Jalan aspal dan kemudian mengerucut menjadi jalan beon seukuran 1(satu) mobil mengantar pengunjung menuju gerbang Coba Pitu. Di gerbang tersebut sudah  terdapat beberapa bangunan yang merupakan loket wisata, warung, dan juga toilet. Selain itu juga terdapat lapang sepak bola yang biasa dibuat untuk parker atau juga berkemah.

Jika kondisi jalan tidak sedang licin, maka pengendara motor diperbolehkan mengendarainya sampai ke tempat parker atas. Jika tidak maka mau tidak mau Trip-er harus berjalan sejauh kurang lebih 2 Kilometer (Lumayan capek lah) hehe. Dari tempat parker atas, jalur pendakian mulai menantang dengan jalan setapak kurang lebih 60 menit(tergantung kecepatan jalan para Trip-er). 
 Jalur Pendakian Menuju Coban Pitu
Foto By : Deni

Tapi tidak usah khawatir, di beberapa lokasi sudah disediakan pos peristirahatan yang tebuat dari batang kayu, sambil mengumpulkan tenaga lagi kita bisa menikmati pemandangan yang masih alami. Tidak beberapa setelah melanjutkan perjalanan, suara air terjun mulai terdengar, ini menandakan bahwa lokasi air terjun coba pitu sudah semakin dekat, Yeay. Jalur yang awalnya menanjak kini berubah menjadi turunan. Kita mulai bisa menikmati aliran sungai dari air terjun Coban Pitu. 

Aliran Sungai Coban Pitu
Foto By : Deni


Setalah sampai di puncak  rasa lelah selama perjalan tadi hilang sudah dengan segarnya Air Terjun Coban Pitu ini.
Air Terjun Coban Pitu
Foto By : Deni

  Air Terjun Coban Pitu
Foto By : Deni
Dari gambar-gambar di atas kebayang kan betapa indahnya pesona Indonesia, so MariNGEtrip menikmati keindahan alam Indonesia dan jangan lupa untuk tetap menjaga kelestarianya.

Sebagai tambahan buat Trip-er yang ingin berkunjung kesini disarankan tidak pada saat musim penghujan, karena itu akan membuat jalur pendakian tadi semakin berbahaya. Terakhir, MariNGEtrip mengucapkan terima kasih banyak kepada saudara Deni yang telah berbagi pengalamanya NGEtrip di Air Terjun Coban Pitu. Ditunggu Trip-trip lainya. Salam NGEtrip

0 comments:

Post a Comment