Wednesday, July 22, 2015

Wisata Kedung Tumpang TulungAgung

Update foto-foto Pantai Kedung Tumpang, TulungAgung. Setelah sya posting tentang Pntai Kedung Tumpang ini alhamdulilah yang dulunya masih sepi belum dikenal orang sekarang sudah mulai ramai bahkan pada saat weekend bisa penuh sesak parkiranya,hehe ya semoga dengan terkenalnya Wisata Pantai Kedung Tumpang di kota saya, Kota TulungAgung ini tidak menjadikan tempat wisata Kedung Tumpang ini menjadi kotor ataupun rusak karena ulah bocah-bocah jahil. Saya berharap kita semua mampu menjaga keindahan-keindahan tempat wisata yang seperti ini agar kelak anak cucu kita juga bisa menikmatinya.(update 6 Oktober 2015)

Foto By : Ninda Kuni

Foto By : Ninda Kuni

Foto By : Ninda Kuni

Wisata Kedung Tumpang, TulungAgung. Tempatnya masih alami, terdapat cekungan-cekungan air di karang. Karena ini air laut, jadi airnya terasa asin tapi sangat jernih.

Foto By : Ninda Kuni

Rute menuju Pantai KedungTumpang adalah searah dengan Pantai Molang, setelah melewati SD/MI ada pertigaan yang ada posnya (apabila lurus maka menuju Pantai Molang). Nah dari situ ambil arah kanan yang jalanya masih macadam, ikuti jalan saja, setelah melewati rumah-rumah warga ambil arah kiri. Apabila Anda bingung bisa tanya kepada warga sekitar karena masih banyak yang belum tau tempat ini. Tempat ini masih sepi dan baru mulai booming di TulungAgung.


Foto By : Ninda Kuni


Setelah sampai silakan parkir di gubuk kemudian jalan kaki ke bawah. Akses menuju Kedung Tumpang TulungAgung hanya bisa menggunakan motor roda 2 saja.

Tips menikmati keindahan Pantai Kedung Tumpang yaitu usahakan datang pagi hari saat kondisi air laut masih surut agar anda bisa berenang di kedung-kedung nya yang indah, karena apabila air laut sudah mulai pasang maka ombaknya sangat kencang sehingga sangat berbahaya untuk berenang, sangat dsayangkan bila ke Kedung Tumpang tidak nyebur untuk berenang.

Demikian sedikit review/penjelasan singkat mengenai tempat wisata Kedung Tumpang di TulungAgung oleh Ninda Kuni. Semoga bisa membantu teman-teman yang ingin ngetrip ke Kedung Tumpang. Mari NGEtrip

0 comments:

Post a Comment